Sambutan Ketua Fund Raising Team JAK-Japan Matsuri 2018


Sebelumnya kami mengucapkan banyak terima kasih serta penghargaan yang tinggi atas dukungan serta pengertian yang telah Bapak/Ibu berikan selama ini terkait penyelenggaraan JAKJapan Matsuri (JJM) yang telah berlangsung selama beberapa tahun.

Tahun 2018 merupakan tahun peringatan 60 tahun terjalinnya hubungan diplomatik antara Jepang dan Indonesia. Tahun peringatan ini dimulai dengan acara pembukaan di Taman Fathahilah pada Januari lalu dan setelah itu dilanjutkan dengan pelaksanaan berbagai kegiatan antara lain pertandingan persahabatan sepak bola yang diikuti oleh Tokyo FC (Liga Jepang), penayangan berbagai acara peringatan 60 tahun di Metro TV dan Trans TV, penyelenggaraan Japan-Indonesia Business and Technology Symposium, dan berbagai kegiatan lain. Kegiatan persahabatan yang merupakan pilar utama dalam rangkaian kegiatan tahun peringatan 60 tahun ini adalah JJM yang untuk tahun ini akan diadakan pada tanggal 8 dan 9 September di Plaza Tenggara – GBK Senayan.

Dalam JAK-Japan Matsuri ke 10 tahun ini akan diketengahkan festival musik yang merupakan puncak dari rangkaian acara peringatan 60 tahun ini. Oleh sebab itu kami berharap JJM ke-10 ini dapat diselenggarakan dengan tenaga dan kekuatan yang lebih. Tema dari JJM ke-10 adalah “Indonesia & Japan Always Together!”. Adapun pesan kunci dari peringatan 60 tahun hubungan diplomatik Jepang-Indonesia adalah “Towards a Common Future: Work Together, Walk Together”. Sesuai dengan kedua tema tersebut, kami bermaksud menjadikan JJM ke-10 ini sebagai ajang untuk meningkatkan saling pengertian dan pertukaran antara masyarakat kedua negara.

Oleh sebab itu kami akan menyusun program acara JJM ke-10 agar lebih menarik dan dapat diikuti oleh lebih banyak peserta pameran maupun pengunjung.

Sekali lagi terima kasih banyak atas segala perhatian, pengertian serta dukungan Bapak/ibu sekalian.

Motoharu TAKI

Ketua Fund Raising Team JAK-Japan Matsuri 2018